Kepala Sekolah SD Al-Fathimiyyah, Choirun Nisa, menerima hadiah serta trofi utama Best School KFC Elementary School Games.
Congratulations! SD Al-Fathimiyyah Raih Posisi Pertama Best School!
15 Mar 2020

SURABAYA - Sebelum nama sekolah yang ia pimpin disebut sebagai peraih posisi pertama Best School KFC Elementary School Games (ESG), Choirun Nisa sudah menjerit dan menangis terlebih dahulu. Tangis Kepala Sekolah SD Al-Fathimiyyah ini semakin pecah setelah nama sekolahnya diserukan.

Ia pun bersujud penuh syukur di panggung ESG. "Rasanya syukur, alhamdulillah. Anak-anak ini penuh perjuangan untuk mendapatkan medali-medali ini. Terima kasih untuk DBL yang sudah memberi kesempatan bagi kami Al-Fathimiyyah," ucapnya, Minggu (15/3).

Pencapaian SD Al-Fathimiyyah di KFC ESG tidak main-main. Mereka berhasil meraih dua medali emas kompetisi Enervon-C Running Competition Sprint, tiga silver di kompetisi Enervon-C Running Competition Sprint, Traditional Dance Festival dan Coloring, serta satu bronze Coloring. Nisa menjelaskan, prestasi mereka ini diraih dengan penuh perjuangan.

"Mereka latihan setiap hari sama pelatih-pelatih kami yang kompeten. Alhamdulillah dengan niat anak-anak dan bantuan para orang tua juga, kami bisa meraih kemenangan. Kami tidak menyangka, karena ini baru pertama kali ikut lomba DBL dan pertama kali juara," paparnya.

Ketika ditanya resep rahasianya dalam mengembangkan bakat murid-muridnya, Nisa menyebut bahwa mereka selalu berusaha untuk mengarahkan anak sesuai dengan ketertarikan mereka.

"Kami seleksi dulu di sekolah, minat dan bakat mereka di mana, baru kami arahkan dan kami latih sebaik mungkin," ungakpnya.

Prestasi ini mungkin yang pertama bagi SD Al-Fathimiyyah, namun jelas bukan yang terakhir. Kini, Nisa tengah mempersiapkan anak-anak didiknya untuk mengikuti kejuaraan tingkat nasional.

Selamat SD Al-Fathimiyyah! (*)

 

Baca Juga

KFC Elementary School Games juga dimeriahkan dengan kompetisi seni berupa Dance Competitiion. Ada dua yang dilombakan, yakni modern dance dan tari kre...

read more

Hari ke-2 KFC Elementary School Games (ESG), Jumat (13/3) kemarin menyuguhkan banyak kejutan, lho!

read more

Vino Maulana, Siswa SDN Mojo 1 Surabaya ini akan ikut KFC ESG loh! Simak yuk cerita serunya di sini.

read more